Lokasi Pengunjung Blog

Friday, May 22, 2009

Istri Sensasional


Istri sensasional, adakah itu? Oo…, itu ada! Sosok istri sensasional itu bisa digambarkan, dia tidak mempesona dan juga tidak menggoda tapi mampu menunjukkan kekuatannya, mampu berperan sebagai istri yang mendukung suami dalam mencapai kesuksesan.

Kalau dalam permainan catur, istri itu boleh diibaratkan sebagai ratu yang memiliki kekuatan hebat dan besar untuk melindungi raja serta memperjuangkan kemenangan bersama. Apabila gagal, tamatlah riwayat sang raja alias skak mat dan kalah deh…

Saya sendiri punya pengalaman yang sangat berkesan di hati, menyangkut sosok istri sensasional ini. Itu saya alami saat dulu saya diajak oleh ayah bersama teman2nya bertandang ke rumah Pak Lik. Pak Lik ini adalah seorang yang berkecukupan, berpendidikan, pokoknya yang sukses Tidak hanya itu, bulik, istrinya juga merupakan tokoh terpandang di masyarakat sebagai wanita ningrat merangkap pengusaha yang ahli ini dan itu. Orang biasa akan mudah keder alias minder ketika harus berhadapan dengan keluarga nan top markotop ini….

Namun rasa minder dan keder itu ternyata salah. Apa yang semula diduga bahwa mereka pastilah sombong dsb, dst, dll, ternyata tidak benar. Malah sebaliknya, keluarga pak Lik, terutama istrinya sangat ramah dan telah berperan sebagai nyonya rumah yang baik, yang melayani tamunya dengan tulus tanpa memandang latar belakang si tamu.

Ya,dilayaninya sendiri kita para tamu tanpa mengandalkan bantuan si Inem pembantunya. Nasi goreng bakal sarapan digorengnya sendiri. Dihidangkannya di meja, dipersilahkannya tamu menyantap, dituangkannya air minum ke dalam gelas. Duh, kita2 sebagai tamu serasa dimanjakan deh…

Nah, pengalaman “wong ndeso” yang dilayani oleh “ndoro Putri”, atau ndoro Putri yang telah melayani wong ndeso ini membawa kesadaran bahwa melayani, memberikan penghargaan dan penghormatan kepada setiap orang tanpa pandang bulu, merupakan salah satu langkah untuk kita menuju …., sukses!

Dari pengalaman diatas percaya atau tidak, sikap melayani yang ditunjukan oleh bu Lik tersebut menambah kharisma pak Lik. Mereka memang sudah pantas dan selayaknya untuk…, sukses, untuk disayangi dan dicintai oleh orang banyak karena mereka sendiri memperlakukan sesame dengan segenap cinta.

Jadi kata pepatah: "Dibelakang kesuksesan suami tentu ada seorang istri yang bijaksana, jujur dan baik budi.”, emang benar adanya.

Dalam kaitannya dengan kita yang sedang belajar saxophone, dukungan dari pasangan, entah itu masih kekasih atau sudah jadi isteri atau suami, sangatlah penting. Tanpa adanya pengertian dari pasangan, pasti kita sulit lah yauw, Bayangkan, kita baru nyebul saxophone dikit aja, toet toet teeet, ee…, udah diomelin.

Yang ideal adalah ketika kita sedang bermain saxophone, si dia menemani…., nglendot di bahu kita sambil bisik2: “Ihhh, pinter deh kamu. Punya siapa sih kamu…”

Gitu deh…

No comments: