Lokasi Pengunjung Blog

Tuesday, December 2, 2008

Yuk, niup...

Main alat musik tiup sungguh menyenangkan. Prosedurnya amat dekat dengan kebiasaan mulut en bibir kita yang pancen sudah biasa ngemut-diemut, nyedot-disedot, nyebul disebul dst. Dan juga dengan kebiasaan atau aktifitas jari jemari tangan ini yang demen megang-megang, mijit-mijit, ngotak-ngatik, ngitik-ngitik delele.

Nah, ketimbang nyebul atau ngemut ataupun mijit-mijit sesuatu yang tidak jelas, tidak keruan, atau sesuatu yang bisa “ngampleng” ataupun protes, mending bibir dan jari ini diajari meniup dan memainkan alat musik tiup. Pilihannya banyak, ada trumpet, clarinet, saxophone, trombone, oboe, flute dan lain lain.

Kalau kita bisa memainkan “nggak ketang” salah satu alat tiup itu, lumayan lho, kita dapat melepas semua rasa kesal, sedih, senang, rindu dendam ataupun rasa gundah gulana.

Kalau sudah ada penyaluran, tak perlu lagi ngomel-ngomel ataupun nyap-nyapan ketika hati ini kesal. Tak perlu lagi menangis meraung-raung ataupun terisak-isak. Mainkan saja saxophone misalnya, dan semuanyapun akan be happy, tralala dan trilili.

No comments: