Lokasi Pengunjung Blog

Sunday, December 13, 2009

BLACK MAMBA


Tampilan luar ular Black Mamba dari Africa ini biasa saja. Namun kalau kita melihat "isi" di dalamnya sangatlah istimewa. Rongga mulutnya berwarna hitam sementara kulit tubuhnya berwarna kelabu muda. Dan di mulut yang legam itu tersimpan "bisa" yang kuat, yang sangat mematikan (bagi mangsanya).

Keistimewaan Mamba Hitam ini nyaris serupa dengan istimewanya Kayu Hitam Afrika (Grenadilla). Pohon Grenadilla tampil dengan kulit luar berwarna krem serupa kulit boneka barbi, sementara kayunya berwarna hitam. Berat jenis kayu hitam afrika sebesar 1,2 atau layak disebut sebagai kayu paling kuat sedunia. (Bandingkan dengan berat jenis kayu jati yang hanya sebesar 0,6 atau kayu ebony yang sebesar 1,0).

Saking kuatnya maka kayu hitam afrika dipakai orang untuk membuat alat musik tiup sebangsa klarinet ataupun bas klarinet.

Dan lihatlah, leher bas klarinet dalam gambar itu melengkung persis seperti leher ular black mamba. Bedanya adalah leher ular itu melengkung siap memagut dan membunuh mangsa, sementara leher bas klarinet itu melengkung siap untuk kita pagut, kita tiup dan membuat hidup ini lebih hidup, tralala en trilili.

Gitu deh...

No comments: