Lokasi Pengunjung Blog

Tuesday, March 3, 2009

Koleksi: Sax Alto Buffet Crampon seri S1


Koleksi: Saxophone Alto Buffet Crampon Seri S1
Made in: Paris, France
Nomer seri: 33003 A
Warna: gold
Kondisi: orisinil
Kategori: cantik
Histori: Merek Buffet Crampon ini merupakan salah satu merek yang terbaik yang diketahui dan banyak dipakai oleh para pemain profesional, mulai dari John Dankworth hingga Gerard Mc Chrystal.
Perusahaan didirikan oleh Evette & Schauffer pada tahun 1887 di Paris, Perancis.

Tampilan:
Saxophone ini tampil sangat memikat, nyaris sempurna. Banyak keistimewaannya. Seluruhnya kuning, seakan berlapis emas. Engrave pada bagian bell nya bermotif floral, berbunga bunga.

Sepertiga bagian socket neck nya dikerat, mennghasilkan tone hole tambahan untuk nada high F#. Genius!

Konstruksi neck cukup solid, ada neck guard yang siap melindungi bagian neck ini dari resiko tertekuk.

Upper octave key bergaya modern dan ada logo digrafir di bagian tengahnya. Pillar tebal melebar, spring key nya ngeper, mantab.

Tone hole tidak rata sejalur, tapi sekelompok hole bagian bawah terletak menyamping dan menjauh dari posisi bell, memberi ruang kepada jari2 tangan kanan kita untuk bekerja lebih leluasa mengatur nada.

Sling berbentuk bulat semacam cincin kawin dan thumbrest nya bisa digeleng gelengkan alias bisa disetel. Clothes guardnya benar2 dapat berfungsi sebagai body guard.

Pillar2 saling terpisah, stack pillar nya lumayan lebar. Stack pillar yang terpisah ini mmemudahkan perawatan karena lebih gampang matrinya daripada model pillar yang dirangkai dalam satu stack. Body brace nya sangat lebar dan menyambung rapat antara bagian body dengan bagian bow.

Disain key guard di bagian bow maupun di sisi kanan bell sungguh artistik. Connecting bell to body bentuknya persis anting2 gipsy yang dibelah.

Lower octave key lever panjangnya pas, tidak nongol. Mekanisme oktafnya sederhana. Finger touch nya sangat mudah diraih oleh jempol tangan kiri. Palm key dan juga side key normal, tidak ada masalah. Perl key enak disentuh dan dimainin. Sesuatu yang nampak istimewa ada pada spatula key, table key, side key F# dan high F# key. Key2 itu mempunyai hak patent tersendiri.

Gitu deh...

No comments: