Lokasi Pengunjung Blog

Monday, March 16, 2009

Saxophone bekas…, coba dulu baru beli.

Beberapa waktu lalu di chat room kita ada orang yang menawarkan saxophone bekas (seken). Kemudian ada tanggapan dari beberapa orang lainnya yang tertarik ingin membelinya. Telephone dan SMS pun berdering di nomer saya, menanyakan perihal saxophone bekas itu, baguskah, murahkah atau mahalkah dst, dsb, dll.

Lha karena saxophone bekas yang dimaksud itu bukan milik saya, dan sayapun belum melihat barangnya, maka saya tidak bisa omong banyak. Lain soal kalau saya sudah melihat, memeriksa dan mencoba memainkan benda itu, saya pasti akan tahu dan bisa menilai kondisinya dsb.

Memang mengurusi saxophone bekas itu tidak sederhana, ada banyak hal yang perlu dilakukan di antaranya: memulihkan kondisinya, membuatnya agar bisa berfungsi lagi secara prima. Kondisi prima artinya ditiupnya enak, tidak ada klep2 nya yang rusak atau bocor, tidak ada per2 nya yang patah, tidak ada ganjel2 nya yang copot. Tampilannya juga mesti bersih dan mulus lagi, tidak ada lagi bagian2 yang penyok dsb.

Mouthpiecenya juga harus enak, kalau perlu diganti dengan mouthpiece baru karena yang lama sudah usang atau rusak atau malah bisa jadi kagak ada. Begitu juga tasnya, mungkin perlu diganti tas baru yang lebih patut dst.

Itulah yang selama ini kita lakukan di Rumah Tiup, memelihara dan menghidupkan kembali saxophone2 bekas agar benda yang cantik itu bisa berperan lagi menyemarakkan dunia yang indah tiada tara ini. Jadi hanya saxophone yang sudah dalam kondisi prima dan siap pakai yang kemudian kita lepas, kita jual. Soal harga, tentu saja dibuat semurah mungkin agar bisa terjangkau oleh budget masing2 kita.

Satu hal yang paling penting dalam memutuskan membeli sebuah saxophone bekas, apapun mereknya, adalah…, jangan membeli tanpa mencobanya terlebih dahulu. COBA DULU…, BARU BELI! Gitu loh…

Nah, di Rumah Tiup kita bebas mencoba, silahkan ngetest. Kalau belum bisa memainkan…, ya ayo tak ajari. Gratis kok. Kalau suatu saat nanti saxophonenya ngadat, jangan khawatir…, bisa dibetulin kok. Dan kalau suatu saat nanti pengin ganti saxophone, tak perlu bingung…, bisa tukar tambah kok.

Wis jan, saxophone pancen…, enak tenaaan. Piye Jal?

10 comments:

adri said...

bu' tina,, saya tinggal dipalembang,, ow,, jd di rumah tiup bole dites dl yahh,, enak tuh,, kapan2 maen ke jkt trus ke rumah tiup deh,, baru mau beli sax ni,, klo ad masukan buat sax yg harganya 3 jt yg baru ad gag yah?? thx

arnoldkariodimedjo said...

Hi syalom
saya mw b'tnya nih
Harga sax second (tenor) yg pling bgus
Dlam arti good pda suara, pnampilan, n hrga ad tdk
Coz sya ingin m'coba tenor. Saya hrap anda bsa m'bantu saya.
Thanks before.
Gbu

BURSA SAXOPHONE said...

Hi Syhalom,

Saya punya saxophone second merek valentine warna hitam dan prelude selmer warna gold dengan harga 4jt bila tertarik hubungi saya,saya tinggal di semarang.

BOEMI.LESTARI said...

Saya mau jualSaxophone YTS 62 Asli Yamaha made in Jepang. Kondisi Saxophone sangat istimewa,masih lengkap dan mulus.Tidak ada luka gores,kualitas suara sangat bagus tidak berubah.Saxophone YTS 62 ini saya beli dinegara asal yaitu Jepang.Bagi yang berminat silakan kontak saya di 08179506655 .
Saya yakin anda akan puas dan beruntung membeli saxophone saya

BOEMI.LESTARI said...

Saxophone YTS 62 termasuk mahal,harga sampai 32 juta yang baru.Bagi yang berminat saya akan melepas saxophone YTS 62,kondisi sangat istimewa perlengkapan masih utuh tinggal pakai,bagai yang berminat kontak saya di 08179506655.dan kalau mau melihat pictnya bisa saya kirim via email lengkap dari berbagai posisi...Harga tidak mahal,18 juta.Saya percaya anda akan puas dan beruntung membeli saxophone yts 62 saya

calvin posada said...

mba' saya mau tanya saya mau tau merk sax alto 2,5 juta, waduuh jadi kalo saya mau beli harus mencoba terlebih dahulu???

Donny Surya Wijaya said...

Ibu tina,salam kenal dulu, aku pengen punya saxo alto yg bs buat belajar, pengen yg harga 3jt an...mohon pencerahannya..makasih ibu tina

Sebastian Kisworo said...

bisa minta alamatnya dimana saya bisa mengunjungi gallery nya? tolong juga nomor yang bisa dihubungi. terimakasih.

Unknown said...

Saya mau beli saxophone alto bekas untuk belajar budget 3 jt dapat apa ya? Mohon pencerahannya

Anando Wendro said...

Bu Tina, mohon pencerahannya ya .... saya pengin beli saxo, tapi kata orang2 di internet, mending beli seken tapi yg jepang atau eropa, bahkan harga lebih murah dari yang produk china baru.
Apakah di rumah tiup, produk eropa / jepang ada yg harganya setara atau dibawah produk china baru ?
O ... iya, rencana saya mau cari yang baby saxophone
Terima kasih atas pencerahannya.