Lokasi Pengunjung Blog

Friday, September 24, 2010

RUMAH TIUP BUKAN RUMAH BIASA


Rumah kini ditata serupa galeri. Berbagai alat musik tiup, saxophone, trumpet, flute, clarinet dan sebangsanya terpajang di sana-sini. Lokasinya yang di tengah perkampungan tidak juga menyurutkan minat para penggemar dan calon penggemar untuk tetap mau "blusak blusuk" datang. Mereka datang demi mewujudkan impian untuk memiliki dan bisa memainkan saxophone yang telah lama diidamkan…

Ya, siapa sih yang tidak "ngiler" oleh tawaran iklan (di harian Kompas dan Pos Kota) semacam ini: "Valentine Bursa Alat Musik Tiup, sedia saxophone dan macam macam alat musik tiup. Harga murah, kondisi prima. Mengajari gratis sampai bisa!

Begitulah, kegiatan bursa saxophone itu berlangsung sejak krismon 12 tahun lalu hingga sekarang. Kian hari keberadaan bursa kian "diketahui", tidak saja oleh karena iklan tapi juga berkat bocoran kawan2 para sax mania yang "getok tular", kabar kabari dari mulut ke mulut kesono kemari.

Lantaran hampir semua kegiatan bursa, jual-beli, mengajari dan reparasi itu berlangsung di rumah saja, maka Papi ini tak perlu lagi pergi kemana-mana turun ke jalan, buang waktu percuma di jalan. Dan karena ada banyak waktu, papi bisa makin mengasyiki hobi menimang nimang ataupun bermain saxophone, atau mengajari, melukis serta menulis. Sementara Mami, selain masih demen bikin lemper, sekarang sibuk mengurus transaksi sambil sesekali matri-matri memperbaiki saxophone atau apa saja yang ngadat. (Bener lho, mami itu hobi dan jago nukang).

Seiring perjalanan waktu, Valentine Bursa Alat Musik Tiup salin nama menjadi “RUMAH TIUP”. Nama Rumah Tiup nampaknya lebih mudah diingat dan diucapkan oleh teman2 pelanggan daripada nama Valentine bla bla bla. Ya sudah, jadilah kemudian nama persembahan dari teman2 itu kita pakai sebagai “merek”. Thank teman…

Sehari hari Papi en Mami ini berduaan saja mengurus Rumah Tiup..., ee, jebulnya asyik juga. Sungguh tak dinyana, hobi ternyata bisa disulap menjadi sesuatu yang menggairahkan dan bermakna yakni berbagi mimpi serta membantu mewujudkan impian para (calon) penggila saxophone untuk bersaxophone riang ria menghibur diri dan sesama.

Wis jan, Rumah Tiup memang bukan rumah biasa melainkan surga, tempat idaman bagi para penggila saxophone dan alat musik tiup lainnya. Di sana ada mimpi yang bakal terwujud, ada saxophone baru maupun seken yang bisa dibeli dan dimiliki, ada informasi seputar saxophone yang bisa dipungut, ada pelajaran yang bisa dipetik, ada aneka barang koleksi yang bisa dilihat, diraba en dicoba tiup, ada kehangatan dari teman2 sesama penggemar yang kadang berkumpul saling berbagi ilmu dan pengalaman, ada keramahan, ada keriangan dll.

So, Yuk Main Saxophone. Gampang kok...

Anton Sax

No comments: