Lokasi Pengunjung Blog

Monday, September 27, 2010

LUCKY MAN

Saya biasa menjuluki diri sendiri sebagai "Lucky Man" (bukan Paiman). Lha bagaimana tidak lucky, dulu begitu saya punya saxophone pertama (tenor), saking penginnya untuk segera bisa saya lantas kluyuran nyari kaset. Ee..., dapet satu kaset bersampul gambar sax tenor. Ini dia yang saya cari. Ternyata itu kasetnya Stan Getz, pengesax kondang kelahiran Philadelphia. Dia membawakan lagu2 berirama bosanova, di antaranya lagu The Girl from Ipanema, Desafinado, Wave, delele.

Ya sudah, sejak itu kasetpun saya setel, saya putar bolak balik sampai kusut. Wis jan, Stan Getz itu pancen hajinguk tenan, tiupannya dahsyat bikin kita makin napsu belajar ngesax.

Sekarang, meskipun beliau telah lama tiada (wafat pada 1991 dalam usia 64 tahun), lagu the girl from ipanema dan hembusan saxophonenya masih selalu terngiang di telinga.

Anton Sax

No comments: