Lokasi Pengunjung Blog

Thursday, November 13, 2008

Lucky Man dan Stan Getz...


Saya biasa menjuluki diri sendiri sebagai "Lucky Man" (bukan Paiman). Lha bagaimana tidak lucky, dulu begitu saya punya sax tenor pertama, saking penginnya segera bisa lantas kluyuran nyari kaset. Ee..., dapet satu kaset bersampul gambar saxophone tenor. Ini dia yang saya cari. Ternyata itu kaset rekamannya Stan Getz, pengesax kondang kelahiran Philadelphia. Dia membawakan lagu2 berirama bossas, di antaranya lagu The Girl from Ipanema, Wave, delele.

Ya sudah, sejak itu kaset diputar bolak balik sampai kusut. Pokoknya tidak ada bosannya. Wah jan, Stan Getz itu pancen hajinguk tenan, bikin kita nepsong untuk giat belajar ngesax. Dan memang, tiupan sax tenornya sangat dahsyat. Saya suka!

Sekarang, meskipun beliau telah lama tiada (wafat pada 1991 dalam usia 64 tahun), lagu the girl from ipanema dan hembusan saxophonenya masih selalu terngiang. Itu pula yang membuat saya lebih demen main sax tenor ketimbang yang lain.

Pengin denger? Cari saja rekamannya. Ingat, tulis: STAN GETZ.

No comments: