Lokasi Pengunjung Blog

Thursday, October 2, 2008

Sax Pertama....





Inilah sosok saxophone tenor yang pertama kali saya miliki tahun 1989. Keren ya...?! Siapa yang kagak kepincut? Mereknya Holton buatan USA, nomor seri 330493.

Si tenor hitam ini aslinya berwarna perak, tapi oleh sang pemilik baru, (setelah 2 tahun saya pakai, benda ini terjual, ihik ihik...), bodinya dicat hitam. Dia berhasil saya foto ketika akan diservis, di tempat kita, ganti pad. Ternyata, setelah saya coba, walaupun sudah dicat namun suaranya tidak berubah, suaranya masih tetap..., wow! Ini memperkuat pendapat bahwa bukan bahan bodi ataupun lapisan bodi yang sensitif terhadap suara, melainkan piranti tiup atau mouthpiece dan reednya. (Dan boleh jadi neck juga agak sensitif, di kesempatan lain akan kita coba ulas soal neck ini).

Dan berawal dari saxophone tenor inilah kemudian bisa berkembang, beranak pinak menjadi puluhan, ratusan bahkan ribuan saxophone yang kini tersebar di tangan para penggemarnya, di seluruh pelosok tanah air dan mancanegara, melalui aktifitas bursa alat musik tiup Valentine.

Saxophone Holton itu milik pertama bagi saya, tapi sayangnya juga pertama bagi pemiliknya sekarang. Jadi, yah..., belum bisa deh saya dapatkan kembali. Tapi itu tidak jadi soal. Toh dia berada di tuan yang sungguh2 menyayanginya. Piye jal?

Wis jan, saxophone pancen enak...

Catatan:
Sorry, ada kesalahan pada tampilan tanggal di foto. Sebenarnya foto diambil pada Oktober 2008, seminggu sebelum lebaran.

Anton & Tina Sax
We love saxophone, the way they look and the way they sound.

No comments: